Desa Lubuk Rumbai Laksanakan Vaksin ke 2

Musi Rawas, globalaktual.com – Mengingat angka penularan covid19 di kabupaten Musi Rawas masih sangat mengkhawatirkan, dalam hal ini pemerintah desa Lubuk Rumbai kecamatan Tuah Negri kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan, melakukan antisipasi guna mencegah maraknya kasus covid19.

Pemerintah desa dalam hal ini bekerja sama dengan pihak Puskesmas Air Beliti kabupaten Musi Rawas, bertempat di balai desa, tetap waspada dan melaksanakan vaksinasi warga desa Lubuk Rumbai, Rabu (21/7/2021),

Mengingat desa Lubuk Rumbai terdiri dari beberapa dusun dan terpisah pisah, sangat, penting untuk melakukan pencegahan.

“Karena dimasa pandemi ini, masih ada warga belum sadar pentingnya vaksin ini, karena beberapa alasan mengapa masyarakat enggan untuk vaksin, disebabkan kurangnya informasi yang didapat masyarakat,”ujar Rozak selaku kepala desa saat di mintai keterangan awak media.

Pihaknya sudah melakukan sosialisasi dibeberapa dusun, yaitu melalui acara hajatan dan pengajian bahkan ke rumah warganya langsung.

“Meski ini belum memenuhi harapan, saya harapkan warga desa Lubuk Rumbai selalu waspada terhadap virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan, karena virus ini menyerang siapa saja, pentingnya vaksin ini adalah untuk meningkatkan kekebalan seseorang terhadap virus Corona, karena di beberapa daerah lain masih zona merah,”tegasnya.

Rozak selaku kepala desa Lubuk Rumbai

Selain menyiapkan vaksinasi pihak Puskesmas juga menyiapkan ambulance dan peralatan lain termasuk masker.

“Kenapa disiapkan mobil ambulance, ini guna mengantisipasi jika ada salah satu warga yang memiliki gejala yang tak diinginkan setelah di vaksinasi,” ujar Didit Moral salah satu tenaga medis dari pihak Puskesmas Sir Beliti kabupaten Musi Rawas.

Karena, menurutnya, pihaknya menyadari bahwa masyarakat dibeberapa dusun ada yang tak hadir dengan beberapa alasan, diantaranya ada yang sakit atau kondisinya tidak memungkinkan untuk di vaksin dan pihaknys juga sudah mendatangi langsung warga serta memberi informasi akan dilakukan vaksin di balai desa.

Ditambahkan Didit, meski targetnya belum sepenuhnya memberikan vaksinasi kepada seluruh warga desa Lubuk Rumbai, baginya ini sudah dirasakan cukup, apalagi desa Lubuk Rumbai termasuk penerima vaksin cukup banyak.

“Kami berterima kasih kepada kepala desa dan kepala dusun yang telah bersinergi melaksanakan kegiatan ini, harapan kami kedepannya akan lebih baik lagi,”pungkasnya. (wardani)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *