Nusantara

Depok Bukan Dibentang Oleh Pantai, Namun Dikelilingi Sejumlah Situ

6 September 2021

GLOBAL TV AKTUAL

globalaktual.com

Depok, Menurut Koordinator dari Akar Rumput Kota Depok dan Pemerhati Lingkungan Hidup, Bagus yang ditemui awak media di Beji, Kukusan, Kota Depok, Situ Gadog yang berada di Wilayah Kecamatan Cimanggis, Kota Depok harus berubah seperti Tahu 1980 serta adanya Penataan ulang di Kawasan Situ.

“Kawasan Situ yang ada di beberapa Wilayah Kota Depok butuh Perhatian Khusus dari Pemerintahan Pusat, Khususnya Kementrian Pariwisata, Kementrian PUPR Serta Propinsi Jawa Barat,”ujarnya, Senin (06/09/2021).

Menurutnya, penyelamatan Ekosistem Populasi Danau, Populasi Ekosistem Sempadan Danau sebagai daya tarik dan peran serta masyarakat akan Kemegahan Area Danau.

“Daya tarik Situ yang berada di Wilayah Kota Depok bisa sebagai Study banding antar Daerah untuk memujudkan Propinsi Jawa Barat yang banyak mempunyai Situ sehingga menjadi Tangguh dan Juara,”tegas Bagus.

Ditampilkannya, untuk menggapai cita – cita tersebut agar Situ yang berada di Wilayah Kota Depok Sebagai Obyek Wisata yang Indah Karena Asrinya Alam dan merasa nyaman bagi masyarakat Umum untuk rekreasi di Situ.

“Sehingga ke depan Kota Depok menjadi Icon Wisata Situ yang ramai di kunjungi oleh Wisatawan lokal maupun Wisatawan Asing,”ujar Boges Sebagai Koordinator Akar Rumput Kota Depok dan Pemerhati Lingkungan Hidup.

(M.F.Mirza)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *