Desa Cintakarya Terus Bebenah Songsong Masa Depan Sebagai Pusat Pemerintahan Kabupaten

Pangandaran, globalaktual.com – Desa Cintakarya kecamatan Parigi kebupaten Pangandaran.salah satu desa terdekat dengan kantor pemerintahan kabupaten, maka kedepan wilayah desa Cintakarya sebagai desa yang berada di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Pangandaran.

Dengan demikian, desa Cintakarya perlu ada perhatian dari pemerintah agar bisa melakukan perubahan, baik pembangunan infrastuktur maupun bangunan kantor desa yang lebih baik sebagai kantor pelayanan bagi warga.

Kasi kesra Tata dalam mewakili pemerintahan desa Cintakarya mengatakan, saat inipun desa Cintakarya sudah melakukan pembenahan dari segi pembangunan infrastuktur, jalan-jalan dusun yang memang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat.

“Adanya anggaran Dana Desa (DD) dan Banprov yang teralisasi kini dialokasikan pengerjaan pengecoran rabat beton didusun karangpetir salah satu jalan penghubung antar desa Cintakarya dan desa Cintaratu,”ujarnya, Kamis (23/12/2021)

Ditambahkannya, pengecoran didusun Karangpetir sumber dana dari Dana Desa tahap 3 dengan jumlah anggaran Rp.144.045.000, Volume 284m X 3m X 0.12 m.

Masih menurutnya, desa Cintakarya  masih fokus pada infrastuktur jalan, dimana bisa dirasakan langsung oleh warga desa Cintakarya dan masyarakat kabupaten Pangandaran.

“Apalagi saat ini desa Cintakarya sebagai pusat pemerintahan kabupaten pangandaran,”cetusnya.

Maka, ditambahkannya, jalan perlu diperhatikan dan perlu bantuan dari pemerintah daerah, agar aktivitas masyarakat bisa lancar perekonomian warga meningkat.

Selanjutnya kasi Tata menyampaikan rasa syukur, Alhamdulilah pengerjaan rabat beton sudah selesai dikerjakan dengan program padat karya tunai.

“Mudah mudahan kedepan desa cintakarya bisa lebih baik maju dan meningkatkan pelayanan yang baik,”katanya.

Harapan selanjutnya pemerintah pusat, provinsi atau daerah lebih memperhatikan dan membantu pada pemerintahan desa agar pembangunan bisa lebih baik. (Yaya)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *