Selama Tahun 2021 DPPKBP3A Kabupaten Ciamis Banjir Prestasi

CIAMIS, globalaktual.com – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Ciamis selama tahun 2021 meraih banyak prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Prestasi ini diraih dalam program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Inilah daftar prestasi yang dicapai DPPKBP3A Kabupaten Ciamis, di antaranya untuk kategori Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) diraih Entin Kurnia Hartini dari Desa Jangalaharja Kecamatan Rancah. Entin juara I tingkat Provinsi Jawa Barat dan nominasi 5 besar di tingkat nasional.

Kemudian kategori Tenaga Penggerak Desa (TPD) dimenangkan oleh Dede Ma’mun, S.IP dari Kecamatan Lumbung sebagai peraih juara II tingkat Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya pada kategori Akseptor Lestari 20 tahun diraih Ikah dan Oman Taryoman dari Desa Sukasari Kecamatan Tambaksari sebagai juara I tingkat Provinsi Jawa Barat

Kemudian dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kategori PHBS meraih juara I di tingkat Provinsi Jawa Barat. Selain di ajang lomba, ada tiga penghargaan di antaranya, Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori pratama, disusul Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Peringkat Madya. Selanjutnya pada ajang Duta Genre Inovatif Tingkat Jawa Barat diraih Muhammad Ihza Al-Azqiya. Terakhir mendapat penghargaan Kampung KB Award dari BKKBN Provinsi Jawa Barat.

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Ciamis, Dian Budiyana,M.Si, mengatakan, semua prestasi selama tahun 2021 hendaknya jadi pelecut semangat untuk lebih baik lagi pada tahun 2022.
Prestasi tersebut tidak datang melalui keberuntungan, tetapi berkat perjuangan bersama melalui kolaborasi pentahelix yang melibatkan unsur pemerintah, swasta masyarakat, akademisi dan media sehingga banyak pihak yang berkontribusi dalam keberhasilan mencapai prestasi tersebut.

Disamping hal tersebut Kebijakan Bupati Ciamis juga sangat mendukung terhadap keberhasilan yang dicapai, salah satu contohnya tahun 2021 ini Bupati Ciamis sebagai nominasi penerima “Kampung KB Award” atas dukungan dan komitmen dalam mengikuti kegiatan Apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik tingkat provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

“Kuncinya ada kerjasama. kolaborasi dan sinergitas yang baik dari semua stakeholder, dan semua masyarakat Ciamis yang ingin maju. Kami kepanjangan tangan untuk mengimplementasikan kebijakan Bupati Ciamis dan ternyata masyarakat mendukung sepenuh hati, ” ujar Dian.

Dikatakan Dian, dengan segudang prestasi tersebut membuktikan bahwa Kabupaten Ciamis mampu sejajar dengan daerah lain. Ini menjadi tantangan dan motivasi agar semua stakeholder di DPPKBP3A Ciamis selalu meningkatkan kinerjanya

“Keberhasilan ini bukan akhir tapi awal yang baik memulai lembaran tahun baru 2022. Mari kita satukan langkah dan tekad untuk meraih prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, ” ujar Dian. (Lis)**

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.