BUPATI MURA MONITORING HARGA PASAR DAN STOCK PANGAN POKOK MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU

MUSI RAWAS, globalktual.com – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama OPD yang terkait lasnsung turun ke pasar tradisional untuk menyambut Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, monitoring harga pasar dan stok pangan pokok di Pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Selasa (20/12/2022).

Bupati Mura Hj. Ratna Machmud menyampaikan tujuan monitoring untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru Nataru adapun komoditas bahan pokok yang dimonitoring dalam operasi pasar ini antara lain bawang merah dan bawang putih, ayam, daging, minyak goreng, telur ayam, gula dan beberapa komoditas lainnya.

Bupati mengatakan, sejauh ini harga kebutuhan pokok cukup stabil, meski ada kenaikan sedikit, tetapi masih cukup normal. Untuk itu Pemkab Musi Rawas akan terus melakukan monitoring bersama semua pihak untuk memastikan stok harus tersedia.

“Hari ini kita melakukan monitoring harga pasar sebagai upaya antisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok, dan sejauh ini tidak ada lonjakan harga yang terlalu tinggi,” kata Bupati.

Bupati juga  mengimbau kepada para   pedagang untuk tidak memanfaatkan    kondisi dengan menaikkan harga-harga kebutuhan pokok di pasar.

“Untuk itu, kami ingatkan kepada pedagang dan pengecer distributor tidak menaikkan harga yang terlalu tinggi, karena akan dipantau langsung oleh tim monitoring,” pungkasnya.      (Sapari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.