Nusantara

Dandim 0736/Batang Hadiri Peresmian Lumbung Padi

Batang, globalaktual.com – Pemerintah Kabupaten Batang terus berkomitmen untuk memajukan pertanian di Kabupaten Batang. Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menghadiri peresmian lumbung pangan Tunggorono oleh Pj Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki di Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Senin( 30/1/2023 ).

Di kesempatan ini, Pj Bupati Batang menyampaikan dengan adanya lumbung pangan ini, yang ada di tiga Kecamatan yakni di Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing, Desa Wonobodro Kecamatan Blado dan Desa Tersono Kecamatan Tersono.

Harapannya dengan adanya lumbung pangan ini, Kabupaten Batang mempunyai cadangan pangan untuk mencukupi kebutuhan pangan untuk warga yang ada diwilayah Kabupaten Batang. Dan juga dalam hal untuk mensukseskan program ketahanan pangan untuk pengendalian inflasi pangan. Di awal tahun 2023 ini masih belum baik, sehingga untuk mengantisipasi sebaik mungkin kebutuhan pangan, Pemerintah daerah bekerjasama dengan instansi terkait berupaya memiliki cadangan makanan, jangan sampai Kabupaten Batang kekurangan pangan. Ucapnya.

Tiga tempat ini di pilih karena kesiapan lahannya “imbuh Lany” serta lahan sawahnya sangat produktif yang hasilnya panennya sangat memuaskan. Ada lahan pesawahan yang dalam setahunnya dapat produksi sampai empat kali, ini menjadi salah satu pertimbangan kenapa di pilih lahan sawah di Gringsing dan di dua tempat lainnya.

Kedepan, karena Desa Sidorejo menjadi daerah penyangga dari KITB, kebutuhan pangan utamanya di prioritaskan di daerah penyangga. Sehingga kita siap-siap barangkali KITB membutuhkan pangan dari Desa sekitar, Sidorejo sudah siap. Dari Dinas Pertanian akan mengupayakan Desa lumbung pangan, tidak hanya dari tiga Desa namun dari desa-desa yang lain. Jelas Pj Bupati Batang. (H3n).

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.