Pendidikan

Tasyakuran Peresmian Kampus SMP IT Daarul Hikmah, Wabub Ingatkan Pentingnya Pendidikan

Pangandaran, globalaktual.com – Wakil Bupati (Wabub) Pangandaran H. Ujang Endin Endarwan, SH mengingatkan pentingnya pendidikan bagi generasi muda, khususnya berbasis keagamaan. Pendidikan juga penting sebagai upaya manusia untuk mengubah dan memperbaiki nasib seseorang.

Sebab, dalam kehidupan ada dua hal yang perlu dilakoni yakni berusaha dan berdoa. Karenanya sekolah menjadi usaha generasi muda memupuk diri menuju insan yang lebih baik.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintahan kabupaten Pangandaran, mengapresiasi berdirinya Sekolah Islam Terpadu ini. Sebab bagi saya, sekolah itu yang terpenting. Karena dengan itu, kita akan lebih baik,” ujar Wabub Ujang Endin Indarwan ketika Tasyakuran dan peresmian SMP Islam Terpadu (IT) Daarul Hikmah di Blok Bojongaren, Dusun Tarikolot, RT 01 RW 04 Desa Pajaten Kacamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, Selasa (25/04/2023).

Selain itu, Ujang Endin juga mengaku salut dengan kemampuan Haji Juhendi selaku Ketua Yayasan Srisanoesi Effendi, mengelola sekolah dalam usia yang tidak muda lagi. Sebab menurutnya, tidak banyak yang mau berbuat seperti ini untuk memajukan pendidikan anak bangsa.

“Tidak mudah membangun yang seperti ini. Karena dengan ini, anak-anak kita tidak dekat dengan narkoba khususnya,” sebut Ujang Endin, mengomentari program pendidikan Hafidz Qur’an sekolah itu.

Sebelumnya, Haji Juhendi selaku Ketua Yayasan Srisanoesi Effendi berterimakasih kepada Wabub yang menyempatkan diri hadir di sekolah mereka. Sebab, tidak banyak pemimpin yang memberikan perhatian tinggi kepada dunia pendidikan.

“Kita mendirikan sekolah Islam terpadu dengan program utama Hafidz Qur’an dengan pengajar Ustadz Zulfahmi Hasibuan. Jadi, dalam satu bulan bisa dapat (hafal) 4 juz,” sebutnya. (Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *