Nusantara

Desa Sukanagara Gelar Pilkades PAW, Eko  Setianto Raih Suara Terbanyak

Pangandaran, globalaktual.com – Pemerintah Desa Sukanagara Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Tahun 2023, melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu (PAW), di lapang Desa Sukanagara Kac Padaherang Kab Pangandaran., Kamis, (11/05/ 2023).

Pemilihan ini dilakukan kerena Kades Definitif sebelumnya meninggal dunia beberapa bulan yang lalu. Sehingga Untuk mengisi kekosongan pada pemerintahan Desa Sukanagara Kacamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. hingga pemilihan serentak yang akan datang, maka di adakanlah Pilkades PAW ini.

Sebelum melakukan pemilihan PAW, Pemdes Desa Sukanegara telah membentuk panitia pemilihan guna menerima para calon Kepala Desa PAW dan sekaligus menyeleksi para calon sesuai poin-poin yang telah ditetapkan.

Dari hasil seleksi panitia, muncul 3 orang calon yang memenuhi syarat sesuai ketentuan. Yaitu, Syam Roni Abi Rojak, Eko  Setianto, Parman.

Kemudian, pelaksanaan PAW Desa Sukanagara dilakukan dengan cara musyawarah yang dilakukan oleh tokoh perwakilan dari setiap dusun yang telah dipilih oleh warga sebanyak 460 orang.

Selanjutnya dari keputusan musyawarah, menghasilkan mufakat menyatakan bahwa pemilihan dilakukan dengan mengunakan pemungutan surat suara.

“Kepada semua calon kita harapkan agar mengikuti Pilkades PAW ini secara demokrasi dan dalam hal menang kalah merupakan hal biasa dalam berdemokrsi dan harus sama-sama mentaati aturan yang ada,” ujar Ketua Panitia Jhon Konini ketika memberikan sambutan pada pelaksanaan Pilkades PAW tersebut.

Dari hasil pemilihan, maka didapati hasil suara terbanyak diperoleh oleh Eko  Setianto dengan perolehan suara 243 Suara, sementara Syam Roni Abi Rojak 94 Suara, Parman : 117 Suara.

“Pemilihan Kepala Desa PAW di Kecamatan Padaherang ini untuk pertama kali dilakukan, dan ini dilakukan oleh Desa Sukanagara. Alhamdulillah sukses berjalan dengan lancar,”ujar Jhon Konini selaku Ketua Panitia Pelaksana Pilkades PAW.

Ditambahkan ketua panitia, pelaksanaan berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif sesuai yang harapkan, serta telah sesuai dengan aturan yang berlaku tentang pelaksanaan PAW Kepala Desa.

“Setelah ini panitia akan menyerahkan hasil ini ke BPD dan kemudian BPD meneruskan ke Camat,  selanjutnya ke Dinas PMD untuk proses pelantikan,” tutupnya.

Pada Pilkades PAW tersebut, turut hadir Danramil 2506/Pdh (Kapt Inf Jamino), Kapolsek Pdh (AKP Aan Supriatna), Kadinsos Pemdes kab Pangandaran (Wawan Kustaman S.Pd.MM), Kasatpol PP Kab Pangandaran (Drs Dedih Rakhmat M. Si), Padal PAM (AKP Wahyu), Camat Padaherang (Edi Kusnadi  S.Pd., M.Pd), Kabid PMD (Yuningsih SE), Babinsa (Srt Parno), Babinkamtibmas (Bripka Deko), Ketua BPD (Sarmin), Ketua panitia (Jhon Konini) dan tokoh masyarakat Desa Sukanegara. (Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *