Pendidikan

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Membuka Pembinaan Guru Rumah Tahfdiz Sekabupaten Musi Rawas

Musi Rawas, globalaktual.com – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud membuka pembinaan guru Rumah Tahfidz se-Kabupaten Musi Rawas, di Guest House Kompleks Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Selasa (11/7/2023). Untuk itu dia mengajak guru Rumah Tahfidz untuk selalu bersyukur, dapat hadir pada acara pembekalan guru Rumah Tahfidz Quran.

Bupati Ratna Machmud menyampaikan, “Saya bahagia dapat hadir bersama para Tahfidz Qur’an Lembaga Pembinaan Rumah Tahfidz (LPRT) Kabupaten Mura. Selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, semoga kehadiran kita di tempat ini, semakin menguatkan tali silaturahmi diantara kita semua. Aamiin ya rabbal alamin,” harapnya saat membuka pembinaan guru Rumah Tahfidz se-Kabupaten Mura.

“Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetisi guru tahfidz Qur’an berkualitas dalam mengajar generasi muda untuk senantiasa memelihara Al-Qur’an. Secara tidak langsung seorang guru tahfidz qur’an telah menyampaikan kalam Ilahi berupa isi Al-qur’an melalui hafalan yang diajarkan agar menjadi Hafidz,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pembinaan Rumah Tahfidz (LPRT) Kabupaten Mura, Ustadz Dedi Irama, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mura Hj. Ratna Machmud yang telah memprogramkan membangun rumah tahfis dan gaji dari APBD.

Dia menjelaskan bahwa saat ini jumlah rumah tahfids Kabupaten Mura sebanyak 87, jumlah santri 3.111, jumlah guru 91 orang gajinya dari APBD Kabupaten Mura. “Kami dan guru rumah tahfidz mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mura,” ucapnya.

Dia mengajak semua guru rumah tahfidz mendukung program Pemkab Mura serta mendoakan Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud selalu sehat.

(*)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *