Nusantara

Lahan Bengkok Kelurahan Bener Pekalongan Terbakar, Polisi Bersama Petugas Damkar dan Warga Berhasil Padamkan Api

Pekalongan, globalaktual.com – Lagi, kebakaran lahan melanda di wilayah Kab. Pekalongan. kali ini lahan bengkok Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa yang berupa ilalang terbakar. Dari keterangan yang berhasil dihimpun tim Polres Pekalongan, kebakaran terjadi pada Selasa (22/08/23) sekitar pukul 10.00 wib.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek wiradesa AKP Aris Suharsono, S.H saat dikonfirmasi. Ia mengatakan, kebakaran terjadi di lahan ilalang yang merupakan bengkok kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa yang tidak digunakan sehingga ditumbuhi tanaman ilalang.

“Kebakaran pertama kali diketahui oleh Zaenal (56) warga setempat. Ia melihat ada kebakaran lahan ilalang yang berada di belakang rumahnya, namun saat itu api masih kecil,” ujarnya.

Takut api membesar dan merambat ke pemukiman warga, Zaenal kemudian melaporkan ke Kepala kelurahan Bener yang selanjutnya diteruskan ke Polsek wiradesa.

Petugas Polsek Wiradesa yang menerima laporan tersebut, segera menghubungi petugas pemadam kebakaran dari Kab. Pekalongan dan Kota Pekalongan.

Anggota Polsek Wiradesa dan 3 unit pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Pekalongan Bersama warga setempat bergerak cepat memadamkan kobaran api, sehingga tidak meluas ke pemukiman warga.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 wib. Ini semua berkat sinergitas yang terjalin antara petugas Polisi, Damkar dan masyarakat,” imbuh AKP Aris.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek menghimbau warga untuk selalu waspada, dimana musim kemarau ini rawan terjadi kebakaran. “Oleh karena itu, segera laporkan apabila menjumpai ataupun melihat kejadian itu, sehingga bisa cepat tertangani,” imbuhnya.(h3n)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *