Pendidikan

Kapolres Lubuklinggau Jadi Narasumber Dalam OSMB Universitas Terbuka Palembang

Lubuklinggau, globalaktual.com – Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, menjadi narasumber dalam kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka Palembang, dengan topik pembahasan utama yakni “Bela Negara”, Sabtu (30/09/2023).

OSMB Universitas Terbuka Palembang adalah salah satu acara yang sangat penting dalam kehidupan mahasiswa baru. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan akademik, norma-norma, dan nilai-nilai yang berlaku di universitas.

Selain itu, OSMB juga memberikan wawasan kepada mahasiswa baru tentang berbagai aspek kehidupan, termasuk kontribusi mereka dalam mempertahankan keselamatan dan kedaulatan negara, yang dijelaskan melalui tema “Bela Negara.”

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha menjadi salah satu narasumber terkemuka dalam acara ini.

Dalam paparannya, beliau membahas pentingnya Bela Negara sebagai tanggung jawab bersama semua warga negara.

Beliau menekankan bahwa bela negara tidak hanya menjadi tugas aparat keamanan, tetapi juga tugas setiap warga negara Indonesia.

Pemaparan Kapolres Indra Arya Yudha sangat informatif dan memberikan wawasan yang berharga kepada mahasiswa baru.

Beliau juga mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam pembangunan dan menjaga keamanan serta kedaulatan negara.

Kehadiran Kapolres Lubuklinggau dalam OSMB Universitas Terbuka Palembang mendapatkan sambutan hangat dan apresiasi tinggi dari para mahasiswa baru. Ini juga mencerminkan komitmen Polres Lubuklinggau dalam mendukung pengembangan pendidikan dan keterlibatan aktif dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia menjadi warga negara yang sadar akan tanggung jawabnya terhadap bangsa dan negara. (Sep)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *