Pendidikan

Bupati Musi Rawas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Musi Rawas, globalaktual.com – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama jajarannya hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M bertempat di Lapangan Agro Simpang Terawas kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Rabu (04/10/2023) pada pukul 13.30 WIB hingga selesai.

Turut hadir, Penceramah Wakil Bupati Muratara Ustadz H. Ahmad Inayatullah, Dandim 0406 Musi Rawas diwakili Dan Kapolres Musi Rawas diwakili, Kakan Kemenag, Ketua Forum Pengajian Mura MANTAB, Ketua Muslimat NU Kabupaten Musi Rawas, Ketua Forum Paud Kabupaten Musi Rawas Ketua BAZNAS Kabupaten Musi diwakili, Seluruh Pimpinan Organisasi Keagamaan Se-kabupaten Musi Rawas, TBUPP Bidang SDM Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Musi Rawas, Camat STL Ulu Terawas, Camat Selangit, Lurah Terawas dan Seluruh Lurah serta Kades Sekecamatan STL Ulu Terawas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan cara umat muslim mengenang dan meneladani kepribadian Rasulullah salah satunya dengan menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan diantara sesama muslim dan masyarakat.

Sebagai umat muslim patutnya dapat mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW.
Meneladani Adap dan akhakul Karimah beginda Rasulullah SAW. Untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam Kesempatan itu Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Mengatakan, Izinkan saya atas nama pemerintah kabupaten Musi Rawas dan pribadi mengucapkan selamat memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

“Semoga dengan peringatan ini akan memberikan manfaat bagi kita dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dalam rangka menguatkan semangat dan tekat untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri Bermartabat),”katanya.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun kita peringati, Merupakan wujud penghormatan yang dalam dari segenap umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau bukan saja serong Nabi dan seorang Resul Allah, tetapi juga adalah Pemimpin umat manusia.

“Bagi kaum muslimin, Nabi Muhammad SAW diyakini sebagai contoh dan teladan yang baik bagi umat manusia. Pada diri beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa, yang agung, akhlak yang mulia dan kepimpinan yang tegas namun bijaksana,”ucapnya.

Kita dapat menggali dan menimba inspirasi dari semua itu untuk membangun dan memajukan kehidupan bangsa dan negara saat ini maupun dimasa yang akan datang.

“Semoga di hari ini yang berbahagia dan penuh sejarah ini, dapat memberikan inspirasi serta dapat mencontoh perilaku baik yang dimiliki oleh beliau nabi Muhammad SAW. Amin ya rabbal Alamin,”imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk mengetahui lebih jelas hikmah dari pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

“Pada saat nanti marilah kita bersama-sama mendengar dan menyimak tausyah agama yang akan disampaikan oleh Ustadz H Inayatullah yang saat ini telah berkenan hadir ditengah-tengah kita,” Ujar Bupati Musi Hj Ratna Machmud.

Dalam acara kegiatan tersebut Bupati Musi Hj Ratna Machmud memberikan bantuan untuk masjid serta berikan santunan kepada anak yatim dan menyerahkan bantuan berupa alat tes antropmetri untuk empat Desa yakni, Desa Pasenan, Desa Sukamana, Desa Sukamerindu dan Keluhuran Terawas. (Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *