• Kam. Jul 18th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Dengan Sigap Babinsa, Damkar dan Warga Padamkan Api Yang Membakar Rumah Warga

Takalar, globalaktual.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar Desa Ko’mara Serka Muh Arsyad bersama anggota Pemadam Kebakaran dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang sedang membakar rumah warga milik Nurhaeda Dg Tanning yang berlokasi di Dusun Malolo Desa Ko’mara Kecamatan Polut Kab. Takalar. Senin, (09/10/2023).

“Kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang awal mula diketahui oleh warga an. Sdri. Rabanung Dg. Kanang tetangga korban yang melihat dari jendela rumahnya ada kobaran api di rumah Sdri. Nurhaeda sehingga langsung berteriak kebakaran – kebakaran dan dengan spontan warga datang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, “kata Rabanung.

Mendengar ada kejadian tersebut kami sebagai Babinsa langsung bergerak cepat bersama pemadam kebakaran (Damkar) dan warga masyarakat setempat bergotong royong memadamkan api yang membakar rumah tersebut, dan bersyukur setelah itu api bisa dipadamkan dengan cepat sehingga tidak merembet ke perumahan warga lainnya.

“Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran, mengingat saat ini sedang musim kemarau panjang yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan maupun perumahan, ”pungkas Babinsa, (Pendim1426).

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *