• Sel. Jul 16th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Kapolres Mura Lakukan Safari Silaturahmi dan Kunjungan Kerja ke PDIP

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, meminta sekaligus mengharapkan kepada pengurus partai politik secara bersama-sama untuk mencegah agar tidak terjadi Narkopolitik (Penyalagunan Narkoba Dalam Politik), pada saat Pemilu.

Hal tersebut sering disampaikan, Kapolres Mura, saat melakukan safari silaturahmi dan kunjungan kerja kesetiap partai, dan kebetulan hari ini kembali menyampaikan hal yang sama saat melakukan silaturahmi ke Sekretaritan Partai PDIP Musi Rawas, Selasa (10/10/2023).

Saat melakukan safari silaturahmi orang nomor satu didampingi Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK beserta PJU Polres Mura, ketika tiba di Sekretariatan Partai PDIP Mura, disambut hangat oleh pengurus DPC PDIP Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mengatakan bahwa kegiatan kami beserta PJU dalam rangka safari silaturahmi, yang mana kita sedang mengikuti tahapan Pemilu serentak Tahun 2024.

Dan sama kita ketahui, kegiatan kampanye akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2023. Kami ingin memastikan situasi yang ada di wilayah khususnya Kabupaten Mura dalam keadaan aman kondusif.

“Dalam bulan ini juga kami akan melakukan Operasi terpusat yaitu Operasi Mantap Brata dalam mengamankan Pemilu serentak tahun 2024,” kata Kapolres.

Kapolres mengajak, seluruh partai politik dan khususnya pengurus Partai PDIP Musi Rawas, untuk bersama-sama mencegah agar tidak terjadi Narkopolitik pada saat Pesta Demokrasi (Pemilu).

“Narkopolitik dalam artian digunakan untuk mengaetkan massa ataupun dukungan, untuk memenangkan para calon. Apalagi saat ini Musi Rawas, masih ada ataupun permasalahan narkoba, karena korbannya tidak mengenal usia maupun jenis kelamin dan lantar belakang,” ulas Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengajak, bersama-sama mohon dukungannya kepada pengurus Partai PDIP, untuk mencegah dan memberantas penyalagunaan narkoba, dengan menyampaikan himbau bahaya narkoba

“Selain itu, kami juga baru-baru ini, telah menetapkan Desa Semangus Lama sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, selain itu, saat ini masih dalam musim kemarau, kami mendapatkan informasi EL Nino belum ada tanda-tanda penurunan, siklus hujan mungkin akan di mulai awal/pertengahan November, di bulan Oktober ini kita masih akan merasakan kondisi panas.

“Kemudian, saat ini pemerintah terus berupaya dalam menangani kemarau dan elnino dengan berupaya untuk membuat hujan buatan,”tandasnya.

Dan, terkait Pembakaran Hutan dan lahan, upaya yang telah dilakukan Polres Mura, telah melakukan himbauan dan Patroli Karhutla di jajaran Musi Rawas.

Diwilayah kita ada lebih kurang 20 ribu hektar lahan gambut, ini yang kita upayakan. Untuk masalah kerbakaran hutan dan lahan Kabupaten Musi Rawas, berada diperingkat 3 besar.

“Maka dari itu, kami berharap dukungan agar juga dapat menyampaikan kepada masyarakat terkait pembakaran hutan dan lahan dan semoga kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan dan dapat kita lanjutkan,” tuturnya

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Musi Rawas, Soni Rahmat Widodo, mengatakan kegembiraannya atas kedatangan Kapolres Musi Rawas beserta PJU Polres Mura.

Kunjungan ini adalah bagian dari upaya untuk menjalin silaturahmi dan berbagi pandangan mengenai persiapan Pemilu tahun depan.

“Pada hari ini, Alhamdulillah kami DPC PDIP Musi Rawas, kedatangan Bapak Kapolres Musi Rawas, guna bersilaturahmi serta menyampaikan beberapa hal dalam menghadapi Pemilu tahun 2024,” tuturnya. (Sep)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *