• Jum. Jul 12th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Pj Wako Pimpin Apel Pelajar Pelopor Keselamatan di Kampung Tertib Lalulintas

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa memimpin apel pelajar pelopor keselamatan di Kawasan Sadar Wisata dan Kampung Tertib Berlalu Lintas di Bendungan Watervang Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kamis (12/10/2023).

Dalam kesempatan itu, H Trisko Defriyansa mengatakan rencana umum keselamatan lalu lintas itu ada empat pilar, yakni pemerintah, Polri, jasa raharja dan masyarakat.

Dia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bahu membahu dan bersinergi untuk mewujudkan terbentuknya Kampung Tertib Lalulintas.

“Kampung ini termasuk kampung sadar wisata yakni kolaborasi antara kampung tertib lalulintas dan kampung sadar pariwisata,” tandasnya.

Dikatakan pula, kolaborasi merupakan titik awal terbentuknya kampung ini serta bimbingan Polres Lubuklinggau melalui Satuan Lalulintas sehingga menjadi contoh bagi daerah lain di wilayah Polda Sumsel.

Telah disematkannya pin kepada guru maupun jajaran ketua OSIS diharapkan mampu menjadi pelopor tertib lalulintas minimal di sekolah masing-masing.

“Adik-adik pelajar adalah generasi Z. Bangsa ini berharap kalian nantinya akan menjadi generasi emas pada 2045. Oleh karena itu perlu disiapkan sejak dini mulai dari daya pikir dan profesionalitas,” imbuhnya.

Pj Wako juga meminta kepada Ketua OSIS untuk melakukan sosialisasi terkait keselamatan berlalulintas di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kegiatan diisi dengan pembacaan ikrar pelajar pelopor keselamatan oleh duta lalulintas, penyematan pin pelopor kepada guru pembimbing dan Ketua OSIS serta penampilan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) Kota Lubuklinggau.

Kemudian pemberian piagam kepada anggota PKS atas prestasi meraih juara kedua lomba PKS tingkat Polda Sumsel.

Ikut hadir Kasubbid Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Erwin Ares Genda, Pj Sekda, H Tamri, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Sumsel, Mulkan, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau, Hidayat, Staf Ahli, kepala OPD dan camat.

(*Ari)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *