Nusantara

Mesjid Nurul Amin Beloparang Terbakar

Bantaeng, globalaktual.com – Mesjid Nurul Amin yang terletak di jalan poros Beloparang, Kecamatan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan terbakar, Senin (16/10/2023), Sekira Pukul 02:30 WITA dini hari.

Kendati bangunan Mesjid masih utuh, namun seluruh isi bagian dalam bagunan Mesjid sebagian besar terbakar.

Menurut salah seorang pengurus Mesjid, Kamaruddin, SH menjelaskan, sejumlah barang barang inventaris mesjid, diantaranya Mimbar, sound system, AC 8 buah, Karpet dan bahan bacaan jamaah habis terbakar.

“Kalau dihitung hitung kasarnya, kerugian bisa ditaksir sekitar 200 juta rupiah”, Kata Kamaruddin, SH.

Dia menambahkan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 02:00 WITA (dinihari).

Melalui Pesan WhatsApp, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK M.SI menyampaikan, bahwa sejak pertama ada laporan dari warga bahwa terjadi Kebakaran di Masjid tersebut, Personil Polsek Bissappu dipimpin oleh Kapolsek Bissappu Iptu Paulus SE melakukan Pengamanan di TKP.

“Kapolsek bersama personil termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah melakukan Pengaman TKP dan memasang Police line,” katanya.

Lebih lanjut AKBP Andi Kumara menyampaikan, saat ini Kasat Reskrim bersama Tim melakukan olah TKP dan mengamankan Beberapa Barang Bukti.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, SIK, M.Si, melalui Wakapolres, Kompol Aswar Anas, S. Sos saat di TKP bersama Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, Asisten 1 Bidang Pemerintah Pemkab Bantaeng, Ketua DPRD, Wakil Ketua 2 DPRD, Kepala Kesbang serta Camat Bissapu mengatakan, Bahwa terkait permasalahan terjadinya kebakaran Mesjid Nurul Iman, Akan menjadi atensi penanganan.

Kompol Aswar juga menyampaikan bahwa Kapolres sudah menugaskan Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam menurunkan tim penuh untuk menyelidiki dan mengungkap kasus ini dengan maksimal.

“Mohon doa dan bantuannya bila ada masyarakat yang mengetahui terkait dengan kejadian ini silakan hubungi Bhabinkamtibmas terdekat dan akan kita tindaklanjuti,”ungkapnya.

Kepada Masyarakat khususnya Ummat Islam agar tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian ini.

“Baik secara langsung maupun melalu Media Sosial apalagi saat ini Tahun Politik dan menyerahkan penanganannya kepada Kami, pihak Polres Bantaeng,” tutupnya.  (Ikbal)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *