Pendidikan

Bupati Musi Rawas Menyerahan Secara Simbolis Baju Seragam Sekolah 

Musi Rawas, globalaktual.com – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyeraha baju seragam sekolah SD gratis secara simbolis di wilayah 30 desa 14 kecamatan seluruh kabupaten musi rawas dalam program bupati musi tahun 2023.

Kegiatan berlangsung di auditorium Pemkab Musi Rawas, Rabu (20/12/2023) pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Turut hadir dalam undangan tersebut, Kadisdik kabupaten musi rawas/Asisten pemerintah Kasra, Ketua Pokja Bunda Paud  kabupaten musi rawas, Ketua PGRI Kabupaten musi rawas, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten musi rawas, Kepala OPD Pemerintah kabupaten musi rawas, Para korwil, Pengawas,  Kepala Sekolah SD/SMP Sekabupaten musi rawas, Siwa-Siswi, Perwakilan Dari Seluruh Kecamatan, Bapak-Ibu Wali murid dan Tamu undangan yang sempat hadir.

Penyerahan baju seragam sekolah secara simbolis ini adalah bentuk komitmen Bupati Musi Rawas dalam mewujudkan Musi Rawas Mantab Maju, Mandiri dan Bermartabat.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyampaikan, hal yang paling mendasar dalam menjunjung kemajuan sebuah dearah, adalah aspek pendidikan.

Layanan pendidikan yang berkualitas, sarana dan prasarana yang mumpuni serta kebutuhan perseta didik yang tercukupi merupakan kunci keberhasilan dalam memajukan pendidikan.

“Dalam kurun waktu saya menjabat sebagai Bupati Musi Rawas, berbagai program yang telah saya janjikan semua telah terpenuhi,”katanya.

Salah satun program prioritas di dalam dunia pendidikan menurutnya adalah pemberian seragam sekolah gratis bagi seluruh siswa siswi SD dan SMP di Kabupaten Musi Rawas.

“Semua anak-anak di Kabupaten Musi Rawas berhak mendapatkan pelayanan bidang pendidikan,”cetusnya.

Ditambahkannya, dengan adanya program seragam sekolah gratis ini, maka tidak ada alasan bagi anak-anak di kabupaten musi rawas.

“Dan puncaknya pada hari ini, di tahun ke tiga saya memimpin sebagai bupati musi rawas sejak dilantik pada tahun 2021, hingga hari ini pada tahun 2023, secara terus menerus membagi seragam  gratis kepada anak-anak di kabupaten musi rawas, baik jenjang SD maupun jenjang SMP,”ujar Hj. Ratna Machmud.

Diterangkannya, ntuk jenjang SD sebanyak 49.602 stel yang telah dibagikan. Dan untuk jenjang SMP sebanyak 19. 876 stel.

Masih menurut Hj. Ratna Machmud, Ini bentuk adalah komitmen dari saya selaku bupati musi rawas untuk menunaikan janji-janji  saya sekaligus bentuk perhatian yang besar dari pemerintah kabupaten musi rawas untuk kemajuan pendidikan di kabupaten musi rawas.

“Saya sangat berharap seragam gratis yang telah diberikan ini benar-benar bermanfaat. bagi anak-anak di Kabupaten Musi Rawas,”tambahnya.

Dengan terlaksananya pembagian seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi di kabupaten musi rawas menjadi maju. terutama maju dalam bidang pendidikan.

“Saya berpesan, kepada seluruh sekolah dan guru di kabupaten musi rawas, mari sama-sama kita didik anak didik kita dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya lahirlah orang-orang hebat di kabupaten musi rawas,”pesan Hj. Ratna Machmud.

“Dan terkhusus kepada anak-anak ku siwa SD dan SMP, belajarlah dengan giat agar segala cita-cita kalian dapat tercapai,” Pukas Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud. (Arie)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *