Nusantara

Jaringan Relawan Survey Independen Pemilu 2024 Segera Digelar

Pangandaran, globalaktual.com – Mulai tanggal 11 Februari besok dipastikan seluruh partai politik memasuki masa tenang kampanye, dari hasil survey yang dilakukan oleh Jaringan Relawan Survey Independen (Jarsi) ada nama-nama caleg baru yang diprediksi lolos ke DPRD Kabupaten Pangandaran.

Kepada media, Jarsi memaparkan bahwa Jarsi telah melakukan survey dengan Teknik Wawancara langsung kepada 440 responden disetiap dapil di Kabupaten Pangandaran.

Selain mengukur tingkat kepuasan public terhadap kinerja para Anggota DPRD Periode 2019-2024, Jarsi juga mengukur tingkat elektabilitas para calon anggota dewan dibeberapa Dapil di Kabupaten Pangandaran.

Yang menarik menurut hasil survey di Dapil 3 Kabupaten Pangandaran, muncul salah satu caleg pendatang baru yang diprediksi akan lolos ke DPRD Kabupaten Pangandaran dengan tingkat elektabilitas yang cukup tinggi dibanding caleg lain di dapil yang sama.

Ketika media medesak siapa caleg tersebut, Andi yang merupakan coordinator Jarsi di Kabupaten Pangandaran menyebutkan, inisal SN dari Partai Golkar yang diprediksi melenggang ke kantor DPRD Pangandaran untuk periode 2024-2029.

“Survey dilakukan secara random pada tanggal 1 Februari hingga 7 Februari 2024 dengan Teknik wawancara menggunakan quisioner terhadap 440 responden dan margin eror 4%,”kata Andi, Sabtu (11/02/2024) pukul 17:00 di basecampnya.

Sedangkan partai yang mengalami kenaikan elektabilitas secara signifikan adalah Partai Gerindra dan Partai PKS yang diprediksi perolehan kursi anggota DPRD di Kabupaten Pangandaran akan mendapat tambahan kursi anggota legislative.

“Semua baru prediksi, bisa saja hasil survey tersebut meleset, apalagi politik bisa berubah setiap saat, namun yang pasti kita harus pastikan bahwa pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik tanpa kecurangan,”pungkas Andi.  (Tim Media Global Aktual Pangandaran)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.