Nusantara

Polres Lubuk Linggau Gelar Apel pasukan Operasi Keselamatan Musi 2024 

Lubuk Linggau, globalaktual.com – Sebagai bentuk upaya untuk menekan laju pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, Polres Lubuk Linggau gelar pasukan Operasi Keselamatan Musi 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pihak terkait.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kasdim 0406 Kota Lubuk Linggau MAYOR INF Nur Sigit Prasetya, Jaksa Utama Lubuk Linggau Zubaidi, dan Dansub Denpom Kota Lubuk Linggau KAPTEN Yusuf. Tidak hanya itu, juga hadir para pelajar Kota Lubuk Linggau, komunitas otomotif, Grab, pengusaha angkutan, serta pejabat utama Polres Lubuk Linggau.

Salah satu momen penting dalam apel ini adalah pembacaan ikrar deklarasi aksi keselamatan jalan oleh pimpinan apel yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Ikrar tersebut mencakup komitmen untuk setia kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta saling menghargai dan menghormati hak pengguna jalan sesuai amanat Undang-undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009.

Dalam amanat Kapolda Sumsel yang dibacakan dalam apel, disampaikan bahwa Operasi Keselamatan Musi 2024 bertujuan untuk menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Operasi Keselamatan Musi 2024, dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama”, akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 04 hingga 17 Maret 2024.

“Diharapkan, melalui apel ini, seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengguna jalan lainnya, sehingga tercipta lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib, menuju terwujudnya Zero Accident pada tahun 2045,”kata Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha. (Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *