Nusantara

APMMB Bersama Rakyat Muratara audensi dengan pihak posko pelayanan PLN Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Aliansi Pemuda Mahasiswa Muratara Bersatu (APMMB) bersama rakyat Kabupaten Musi Rawas Utara mengadakan kegiatan audensi dengan pihak posko pelayanan Perusahan Listrik Negara (PLN) Kota Lubuklinggau.

Kegiatan tersebut berlangsung Kamis (29/02/2024) pagi pukul 08.00 WIB hingga selesai di ball room lantai dua hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau.

Dalam audiensi tersebut dihadiri oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara hingga pihak PT PLN maupun ULP PLN Cabang Muratara.

Selaku Koordinator Lapangan dari aliansi pemuda mahasiswa bersatu bersama rakyat Kabupaten Musi Rawas Utara Muratara Betra Wijaya, mengatakan kehadiran kami Aliansi hari ini di Kota Lubuklinggau guna mengadakan audensi terbuka dengan pihak Komisi III DPRD Muratara,PT PLN Lubuklinggau maupun ULP PLN Cabang Kabupaten Muratara.

Bertujuan untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat,mengenai adanya wacana dari pihak PT PLN akan mengadakan pemadaman listrik secara bergilir di wilayah Kecamatan Karang Jaya.

”Tentunya jika pemadaman listrik secara bergilir tersebut dilaksanakan,maka akan sangat berdampak bagi masyarakat terutama perekonomian, pendidikan maupun lain sebagainya,”Kata Betra.

Lanjut Betra Wijaya mengungkapkan, setelah melaksanakan pertemuan serta audensi dengan pihak Komisi III DPRD Muratara maupun pihak PT PLN Kota Lubuklinggau dan ULP Cabang Muratara tadi syukur Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.

“Karena mendapat informasi bahwa tim dari PLN Kota Lubuklinggau khususnya ULP Cabang Muratara akan membersihkan jalur listrik di wilayah Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara tersebut,” Ujarnya Betra.

Manajer PT PLN Up3 Kota Lubuklinggau Sugi Harto didampingi ULP Cabang Muratara bapak Isai menyampaikan memang tadi kami menerima para adik-adik dari Aliansi Mahasiswa Kabupaten Muratara yang bertujuan untuk menyampaikan masukan maupun keluhan serta memberikan kritikan serta masukan.

“Alhamdulillah kami sangat menerima dan menampung apa yang telah disampaikan oleh mereka,”ujarnya.

Ditambahkan Sugi Harto, guna menyingkapi hal-hal yang disampaikan tadi,yang pertama soal sering padamnya listrik di wilayah Kecamatan Karang Jaya.

Memang kalau untuk jaringan PLN sangat panjang sampai 1000 Kms,dan itu sangat banyak sekali masuk percabangan di Desa-Desa maupun hutan-hutannya yang lebat,”Sehingga kami pihak PT PLN akan melakukan pembersihan terhadap kawasan jalur listrik,yang di tutupi oleh ranting-ranting dan pepohonan tersebut.

Harapan nya nanti temen-teman media sampai juga kepada warga kalau kami lagi melepas pohon untuk di relakan dan diperbolehkan,

“Jangankan di senggol ranting-ranting dan kayu,”disenggol kan satu aja pelapa sawit bisa padam semuanya,” harap Sugi Harto.

Terus Alhamdulillah pelayanan kita di Muratara ini kita sudah mendirikan ULP baru pecahan dari Lubuklinggau harapan nya dengan adanya gardu PLN ini khusus di kabupaten Musi Rawas Utara akan lebih cepat pelayanan karena dia sudah ada kantor di Muratara.

Sambungannya, Karena saat ini,ULP Cabang Muratara sudah mulai berdiri sekarang ini kami pihak PT PLN belum memadamkan jalur listrik yang disebabkan masih susana pleno rekapitulasi KPU,”jelas Sugi Harto.

Lanjutkannya, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jika terjadi pemadaman jalur listrik di wilayahnya agar dapat melakukan pengaduan melalui PLN Mobile,jika memiliki handphone android bisah download di aplikasi play store.

“Karena di dalam aplikasi PLN Mobile itu sudah lengkap,mulai piktur pengaduan hinga yang lain sebagainya,” jelas Manajer PT PLN Up3 Kota Lubuklinggau Sugi Harto.

Selain itu dijelaskan Sugi Harto, dalam piktur PLN Mobile ini juga sudah di manajamen,jadi tidak perluh lagi ke kantor PLN. kemudian jika masyarakat melakukan pengaduan melalui PLN Mobile terhadap layanan kelistrikan.

“Maka handphone jangan di tinggal atau di matikan sebab langsung di respon secara cepat,” Himbau Sugi Harto..  *Ari*

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *