Nusantara

TNI Polri Polsek Kalipucang Proaktif Bantu Lansia Jalani Vaksinasi Covid-19

Pangandaran, globalaktual.com – TNI dan polri Polsek Kalipucang bergerak proaktif mendukung vaksinasi Covid-19 untuk Lanjut Usia (Lansia) penerima PKH di daerah kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran.

Di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, misalnya, hampir semua Lansia penerima PKH sudah tervaksinasi dengan bantuan TNI Polri.

Dengan bantuan mobilisasi dari para TNI dan Polri, hampir semua Lansia penerima PKH di Kecamatan Kalipucang dapat menerima vaksin, Sabtu (5/3/2022).

Kapolsek Kalipucang, Iptu Iman Sudirman mengajak para Lansia penerima PKH untuk saling menjaga diri dari penyebaran virus covid-19 melalui vaksinasi massal ini.

Gerakan vaksinasi yang dilaksanakan di tiga wilayah juga dimanfaatkan TNI Polri guna melindungi dan membantu dampingannya.

KPM PKH di seluruh Indonesia telah menyambut gerakan ini sebagai bagian mengubah perilaku KPM agar menjadi lebih peduli terhadap kesehatan.

Sementara Kementerian Sosial R I telah bersurat kepada seluruh Kepala Dinas Sosial provinsi dan kabupaten/kota perihal pelaksanaan Vaksinasi Mandiri Covid-19.

Salah satu point yang ditekankan dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur Jaminan Sosial Keluarga Rachmat Koesnadi adalah agar Dinas Sosial Provinsi/Kabupaten/Kota dapat mengikutsertakan SDM PKH dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, serta SDM PKH dapat mengakses layanan vaksin secara mandiri dan tidak dikenakan biaya

Gerakan Vaksinasi Lansia KPM PKH di seluruh Indonesia adalah bukti nyata dukungan dalam mengatasi pandemi di Indonesia.

Abdullah Haris

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *