Aktual

Puncak Hari Jadi ke-381, Bupati Herdiat Paparkan Capaian Pemkab Ciamis di Sidang Paripurna Istimewa

CIAMIS, globalaktual.com – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya sampaikan capaian-capaian Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam rapat paripurna istimewa DPRD Ciamis sebagai puncak hari jadi Ke 381 yang dilaksanakan di Aula Tumenggung Wiradikusumah DPRD Ciamis, Senin (12/06/2023).

Turut hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut Gubernur Jawa Barat, Mochammad Ridwan Kamil, Bupati Pangandaran beserta seluruh jajaran Forkopimda, kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

Dalam momentum tersebut, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa di dalam melaksanakan tugas dan kepemimpinannya tentu tidak lepas dari tantangan dan hambatan, terlebih dengan adanya pandemi Covid 19 yang berdampak sangat besar pada pembangunan dan perekonomian masyarakat.

Meski begitu, Ia mengaku dengan semangat yang tinggi, kebersamaan, sinergitas, bahu membahu dan upaya kerja keras Pemkab Ciamis telah mampu melewati situasi dan kondisi sulit tersebut.

“Alhamdulillah meski dalam kondisi sulit dan serba terbatas, kita masih dapat melaksanakan pemerintahan dan pembangunan dengan baik,” Ucap Bupati.

Bupati memaparkan capaian- capaian keberhasilan dalam pemerintahannya seperti menurunnya tingkat pengangguran terbuka begitu juga dengan presentase penduduk miskin berhasil menurun sebanyak 0,25 persen. Kemudian yang tidak kalah penting laju pertumbuhan ekonomi (LPE) meningkat 1.36 persen dari semula 3,66 persen menjadi 5,02 persen.

“Atas capaian kinerja tersebut tentu Pemkab Ciamis telah meraih banyak prestasi, baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” ungkapnya.

Diantara penghargaan tersebut Anugrah Adipura dari kementrian lingkungan hidup, opini WTP selama 10 tahun berturut-turut, di bidang pelayanan publik Pemkab Ciamis mendapat penghargaan predikat “tinggi” atas kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dari ombudsman RI.

“Dan yang paling terbaru di bidang pembangunan pertanian kita mendapatkan penghargaan “satyalancana wira karya tahun 2023” dari bapak presiden republik indonesia,” Ujar Bupati.

Bupati Herdiat berharap momentum peringatan hari jadi ini, dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berjuang membangun melalui kinerja dan prestasi dalam rangka mewujudkan kabupaten ciamis yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Mari kita jadikan motivasi dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat, sesuai dengan tema hari jadi tahun ini yaitu “sinergi membangun kemandirian ekonomi, sejahtera untuk semua”, Pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Mochammad Ridwan Kamil dalam sambutannya menyampaikan banyak hal yang mesti diapresiasi dan didukung atas pembangunan yang telah dilakukan oleh Kabupaten Ciamis

Apalagi, Gubernur menuturkan bahwa Kabupaten Ciamis termasuk salah satu Kabupaten yang mendapat bantuan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Dalam catatan saya selaku gubernur, tercatat bantuan keuangan untuk Kabupaten Ciamis adalah sebesar 1.4 Triliun, termasuk yang tertinggi di Priangan Timur,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia menitipkan dua hal terkait pembangunan di Kabupaten Ciamis yakni di bidang pertanian dan selanjutnya di bidang pariwisata.

“Untuk bidang pertanian saya kira Kabupaten Ciamis merupakan kabupaten yang sangat juara sehingga mendapatkan penghargaan satya lencana wira karya dari bapak Presiden,” ujarnya.

“Selamat hari jadi Ciamis ke 381, saya do’akan Kabupaten Ciamis senantiasa diberikan keberkahan, dipenuhi rahmat dan dijauhkan dari segala marabahaya,” imbuhnya.

*PROKOPIM CIAMIS*

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *