Aktual

Dadang Solihat Ikut Penjaringan Bacalon Bupati Pangandaran Ke DPC PDIP

Pangandaran, globalaktual.com – Ratusan massa pendukung  siang tadi ikut mengantar H. Dadang Solihat (Dadang Okta) ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Desa Cibenda Kecamatan Parigi, Jumat (19/04/2024). Mereka ingin menyaksikan langsung pendaftaran bakal calon (bacalon) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pangandaran.

Dalam arak arakan pengiring Dadang Solihat, terlihat satu mobil truk Fuso yang dihiasi full sound sistem dan alunan musik degung khas Sunda.

Titik kumpul keberangkatan di lokasi alun-alun Parigi dengan jarak sekitar 13 kilometer untuk perjalanan menuju Kantor DPC PDI Perjuangan di Cibenda Kecamatan Parigi.

Usai melakukan pendaftaran yang diterima langsung Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata kepada sejumlah awak media mengatakan, pencalonan dirinya tentu merupakan wujud kepedulian serta ingin ikut memajukan Kabupaten Pangandaran.

Menurutnya, dengan beberapa konsep khususnya pada sektor pariwisata, dirinya akan meningkatkan daya saing agar dunia pariwisata di Pangandaran bisa lebih baik juga bisa lebih bagus, baik dari segi fisik maupun sumber daya manusia (SDM) sehingga kunjungan wisata pun akan terus meningkat.

“Yang pada gilirannya dari meningkatnya jumlah kunjungan tersebut tentu akan berdampak langsung pada peningkatan PAD dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Disoal ia yang saat ini masih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Dadang mengatakan  bahwa dirinya saat ini sudah tidak menjadi ASN lagi setelah dirinya mengajukan permohonan pensiun dini.

Dadang Solihat yang kerap disapa Dadang Okta yang tinggal di Kecamatan Parigi juga dikenal sebagai pengusaha sukses di bisnis properti sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pangandaran, terhitung mulai tanggal 1 Mei 2024 mendatang, kata Dadang ia sudah bukan ASN aktif lagi.

“Dan karena bulan ini sudah pertengahan, maka saya sudah boleh tidak masuk kerja,” jelasnya.

Ketua DPC PDIP Pangandaran H. Jeje Wiradinata menuturkan, hari ini masih dalam tahap proses penjaringan dan selanjutnya DPC pun akan berkordinasi dengan Dewan Pimpnan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat.

Ia mengatakan, menjelang esok hari terakhir sesuai waktu yang ditetakan DPD, hingga hari ini sudah 8 orang yang mendaptarkan diri ke DPC PDIP untuk penjaringan bacalon Bupati Wakil-Bupati Pangandaran.

“Dan pada hari minggu lusa berkas semua calon ini akan kami diserahkan ke DPD,” terangnya. (Ris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *