Nusantara

Tergantung  Kesadaran Warga Masyarakat Jeneponto Memindahkan Kebersihan Sampah

Jeneponto, globalaktual.com – Tumpukan sampah di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibiarkan menumpuk di pinggir jalan raya. Warga pun mengeluhkan sampah tersebut mengeluarkan bau busuk yang mengganggu pengguna jalan.

Pantauan di lapangan, sampah itu sudah dibiarkan menumpuk sejak pagi hari. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama.

Terlihat sampah plastik berserakan di salah satu sisi jalan. Sampah yang bertumpuk itu didominasi sampah rumah tangga, baik limbah plastik maupun makanan.

Pada saat di temui kadis lingkungan hidup Arfan Sanre, SH, MH mengatakan, bahwa itu tergantung kesadaran warga masyarakat Jeneponto untuk sampah.

“Oleh sebab itu kami sudah fasilitas masing-masing tempat sampah. Di rumahnya dan bahkan kita setia,”katanya, Senin (29/04/2024) pukul 10 pagi bertempat di Bossolo Air Terjun desa Rumbia kabupaten Jeneponto.

Namun dia berharap warga bersama-sama menjaga kebersihan. Arfah menegaskan persoalan penanganan sampah bukan hanya tugas pemerintah.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Jeneponto khususnya yang ada di wilayah Binamu Kota maupun di perumahan itu, agar kiranya membuang sampah pada tempatnya yang tidak diinginkan oleh pemerintah. Karena setiap perumahan itu sudah disiapkan bak sampah,” jelasnya.   (Ikbal)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *