Aktual

PPDI Ber-halal Bihalal Bersama Wabup Pangandaran

Pangandaran, globalaktual.com – Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan melaksanakan halal bihalal dg penguru Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran, Kamis (02/05/2024).

Acara tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Saung Sagati Cijulang dan dihadiri oleh  kurang lebih 100  orang pengurus PPDI.

Dalam kesempatan tersebut, Ujang Endin menyampaikan, bahwa masa jabtannya akan berahir sekitar 9 bulan lagi, dan oleh karana itu ia menyapaikan permohonan maaf bila belum bisa memenuhi harapan masyarakat hususnya para perangkat desa.

“Mungkin ini halal bihalal terahir dalam kapasitas sebagai wakil bupati,”kata Ujang Endin Indrawan.

Ujang Endin juga dalam kesempatan itu meny, bahwa  nanti pada tanggal 27 November 2024 akan diadakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati di Pangandaran.

“Sejauh ini pemerintah pa Jeje telah berhasil meletakan pondasi dasar  pembangunan yang menjadi kebutuhan dasar masyrakat, namun tantangan kedepan akan lebih besar dan berat,”ujar Wabup.

Ujang Endin mempunyai konsep kedepan, bahwa peranan desa diberi porsi yang lebih besar, contohnya untuk insfrastruk yang bersifat sederhana,  contoh jalan desa, irigasi desa, jalan gang tidak lagi dilaksanakan oleh pemerintah daerah atau oleh dinas, tapi harus dilaksanakan oleh desa yaitu dalam bentuk bantuan keuangan desa.

“Kesejahtraan perangkat desa d tingkatkan dan lain lain,”tuturnya

Sementara Ketua PPDI Kabupaten Pangandaran, Dede lebih dikenal dengan sebutan dewa dalam sambutannya mengatakan, acara ini disamping halal bihalal juga untuk menjalin silaturahmi.

“Dan menjalin kerjasama antara PPDI dengan Pemda kabupaten Pangandaran, sedangkan wabup adalah sebagai pembina PPDI,”tegas Dede.

Dalam dialog, salah satu pesera  meyampaikan, bahwa kedepan pemimpin kabupaten Pangandaran harus lebih memperhatikan kesejahteraan perangkat desa.   (Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *