• Sel. Jul 16th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Polres Lubuklinggau Peduli Stunting

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha didampingi Ny. Aryanti Indra Ketua Bhayangkari Cabang Lubuklinggau serta bersama kepala Dinas kesehatan Erwin Armeidi, Hari ini membagikan makanan tambahan kepada balita karena mengalami Stunting kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kurangnya gizi kronis terutama dalam 1.000 hari pertama kelahiran, Jumat (11/08/2023).

Terpatau oleh awak media, sepuluh anak tersebut terdampak Stunting yang berdomisili di RT.01 kelurahan karya bakti 1 satu anak, kelurahan Jawa Kanan SS RT.07 ada 3 anak, yang terakhir, kelurahan Creme Taba 6 anak, yakni wilayah kecamatan Lubuklinggau Timur ll kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha menyampaikan kepada para media ia mengatakan, jajaran Polres Lubuklinggau kerja sama dengan pemerintah kota Lubuklinggau hadir langsung bersama kami kepala dinas kesehatan, kepala perikanan, hingga camat, lurah serta RT, kita memang menjadwalkan pada hari ini kegiatan berkunjung langsung Dor tu dor sistem kepada masyarakat yang anaknya terdata menderita ataupun sedang mengalami kondisi stunting.

“Stunting inikan sedikit tubuhnya agak lambat namun bukan berarti tidak dapat di diantisipasi dapat di obati,” kata Kapolres.

Upaya jajaran polres Lubuklinggau dan pemerintah kota Lubuklinggau memberikan beberapa bahan pokok mengandung protein, diantaranya telur kemudian makanan ikan olahan yang sudah melewati tes dari ahli gizi yang memang dilibatkan.

“Dan yang paling terpenting adalah susu susu yang mengandung protein tinggi dalam sebulan diberikan 3 tiga sampai 4 empat kaleng di setiap Minggu kita berikan 1 satu kaleng dalam rangka pengatasan Stunting,” uhar Kapolres.

Besar harapan kami dari jajaran pemerintah polisian pemerintah kota Lubuklinggau dan pihak resort polisi Lubuklinggau bisa mengataskan ini generasi-generasi penerus nanti dapat menjadi kadar- kader bangsa yang berguna bagi bangsa dan negara.

Turut hadir acara tersebut yakni, kepala Dinas Perikanan, Asron Erwadi , camat Lubuklinggau Timur ll, Aris Granida Husein, Lurah Creme Taba, Rio Juansa, Kasi Pelum dan Kesos, Nurbaya, Kader Posyandu, TP PKK, Puskesmas Taba, Ketua RT Dalam wilayah kelurahan Creme Taba yakni A. Rasyid RT. 02, Haryadi RT 06, Sukarman RT 07, RT. 01 Anang Muhusi, Julianto RT 08

Terut dampingi Kapolres yakni antara lainnya, Kasat Binmas AKP M Dadang Rusnandar, kasat lantas AKP Agus Gunawan Setyadi,, Kapolsek timur l, AKP Sugito Bhabinkamtibmas Aiptu Ardiansyah. (Ri)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *