• Jum. Jul 12th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Pj Wali Kota Lubuklinggau Adakan Halal Bihalal Bersama Organisasi Pemuda Cipayung Plus

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Pj wali kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa adakan kegiatan Halal Bihalal bersama dengan organisasi pemuda Cipayung Plus kota Lubuk Linggau dalam suasana masih bulan suci Ramadhan 1445 hijriah 2024.

Dengan tema “Refleksikan diri untuk mensucikan hati dalam jalanian silaturahmi yang bersinergi.

Kegiatan ini berlangsung di rumah dinas Wali kota lubuk Linggau, tempatnya di Kelurahan petanang ulu, kecamatan Lubuk Linggau Utara l, kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan Sumsel, Rabu (01/05/2024).

Turut hadir Kasat Pol PP kota Lubuklinggau Waliusamn, Kadis Dishub kota Lubuklinggau Abu Ja’at, Kadis BPKAD Lubuk Linggau Zulfikar serta kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lubuklinggau.

Dalam sambutan, Ahmad Jumali Prayogi Ketua Satuan Siswa Pemuda Pancasila (SAPMA-PP) Kota Lubuklinggau menyampaikan dalam sambutannya sangat mengapresiasi sekali, terhadap Pj Walikota Lubuklinggau Bapak H Trisko Defriasnyah.

Yang mana pada hari ini,telah memberikan ruang bagi OKP di Kota Lubuklinggau guna menjalin talisilaturahmi serta memberikan ruang kesempatan terhadap OKP untuk menjalin komunikasi serta berdiskusi.

” Supaya kedepan nantinya,bagi para OKP yang ada di Kota Lubuklinggau mampu untuk membantu Bapak Pj Walikota Lubuklinggau dalam membangun Kota Lubuklinggau ini,”kata Yogi.

Ketua SAPMA PP Kota Lubuklinggau Ahmad Jumali Prayogi mengucapkan dengan terlaksana kegiatan halal bi halal hari ini,kami para OKP Kota Lubuklinggau sangat bersyukur sekali.

Diungkalkannya, karena kawan-kawan pemuda maupun mahasiswa yang ada di Kota Lubuklinggau ini, sangat bearti berharga sekali dan diperhatikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Dengan dibuktikan beberapa hal yang sering kami adakan maupun kegiatan yang kami lakukan, diungkapkannya, Pemkot Lubuklinggau selalu memberikan support serta bantuan terhadap kegiatan kami.

”Sebab tanpa adanya support maupun bantuan dari Pemkot Lubuklinggau,kegiatan organisasi-organisasi kepemudaan di kota Lubuklinggau ini tidak bisah berjalan dengan baik,” jelas Yogi.

Dalam sambutan, Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriasnyah menegaskan terkait kegiatan halal bi halal ini, merupakan momentum yang sangat baik karena masih di bulan syawal.

Selain itu kemarin juga, Pemkot Lubuklinggau telah mengadakan kegiatan halal bi halal juga dengan UKOB,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),dan hari ini halal bi halal dengan adik-adik yang tergabung dalam OKP Kota Lubuklinggau.

Ya pada intinya, menurut Pj Wako dilaksanakan kegiatan ini karena pada kemarin lalu Pemkot Lubuklinggau belum sempat silaturahmi dan bertemu sewaktu hari raya Aidil Fitri.

”Untuk itulah dilakukan momentum halal bi halal hari ini,yang bertujuan guna menjalin talisilaturahmi serta bertemu dengan OKP yang ada di Kota Lubuklinggau,” Jelas Pj Wako.

Hari ini dengan adik-adik yang tergabung dalam hari ini, kemarin tidak sempat silaturahmi pada saat Idul Fitri kemudian tidak sempat juga mungkin bertemu pada masa-masa libur Idul Fitri ini lah momennya untuk ketemu.

Ditambahkannya, artinya ya konsep dasarnya adalah bahwa Islamiyah ini kalau Muslim kita silaturahmi sama muslim, tapi juga sesama umat lain.

Kita kebangsaan, jadi kita tetap adanya atau kebangsaan ini perlu kita rajut, karena membangun Linggau ini tidak bisa kita lakukan oleh pemerintah saja.

“Artinya kita butuhkan dari pemuda butuh masukan dari kawan-kawan media butuh masukan dari ulama kemudian masukkan dari para-para guru para apa yang bergabung,”ungkapnya.

Belum sempat halal bihalal, dikatakannya berarti gak ada perbedaan satu sama lain, hanya karena waktu dan kesempatan, tapi pada intinya pemerintah kota Lubuklinggau ini dan semua elemen serta semua komponen masyarakat lebih organik.

“Kami menghargai semua butuh masukannya semua sehingga kita bisa membangun,”pungkasnya. (Separi)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *