Aktual

Kabar Dari Istana, Dr. Triadi RD, A.Md.I.P, S.H, M.Si Bakal Maju Dalam Pilkada Pangandaran 2024

Pangandaran, globalaktual.com – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 telah usai, namun tensi mesin politik di Kabupaten Pangandaran mulai memanas, karena memasuki Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandaran tahun 2024 yang akan segera dimulai, tepatnya akan berlangsung pada, Rabu 27 November 2024.

Sejumlah nama-nama pun mulai bermunculan sebagai kandidat bakal calon (Balon) bupati di Pilkada Pangandaran tahun 2024. Baik dari kader partai politik, incumbent, kalangan tokoh masyarakat, independen alias non partai, bahkan kabarnya dari istana juga ada, salah satunya Dr. Triadi RD, A.Md.I.P, S.H, M.Si yang digadang-gadang masuk dalam bursa balon Bupati di Pilkada kabupaten Pangandaran nanti.

Melihat sosok Dr. Triadi RD, A.Md.I.P, S.H, M.Si, salah satu warga Dusun Parapat Pangandaran, Atep Sulaeman mengatakan, bahwa Dr Triyadi yang asli kelahiran Pangandaran pernah menjabat Kepala Bagian Fasilitasi Pimpinan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) digadang gadang masuk dalam bursa pilkada kabupaten Pangandaran, karena dekat dengan masyarakat juga rendah hati dan merakyat.

“Ya beliau merupakan Kepala Bagian Fasilitasi Pimpinan BPIP yang di Jakarta atau Istana akan menuju Pangandaran,” katanyaa, Jumat (08/04/2024).

Atep berharap, sebagai putra daerah Kabupaten Pangandaran, Dr. Triadi layak memimpin kabupaten Pangandaran ke depan.

“Sebagai masyarakat kecil, saya berpandangan bahwa Pangandaran sangat butuh pemimpin dari kaum muda, yang lebih memperhatikan kemajuan kabupaten Pangandaran,” harapnya.

Ia menjelaskan, Pangandaran harus lebih maju dan berkembang dalam semua aspek.

“Seperti, baik itu dari segi ekonomi, sosial masyarakat, dan yang tidak kalah penting adalah lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran,” katanya.

 

Selain itu, Kabupaten Pangandaran juga harus lebih refresh dipimpin oleh orang non partai yang juga berkompeten.

“Beliau itu independen alias non partai dan masih fresh,” ungkap Atep.

Ia menjelaskan, pertama kali kenal dan bertemu Dr. Triadi itu, dulu ketika dirinya sedang menjabat di Lapas Garut.

“Dia sangat bersahaja, supel, welcome mau berkomunikasi dengan siapa pun, meskipun saya masyarakat biasa dan beliau seorang pejabat,” paparnya.

Ia berharap, Dr. Triadi mau maju sebagai salah satu bacalon, ke Pilkada kabupaten Pangandaran tahun 2024 nanti.

“Semoga beliau bisa maju di perhelatan Pilkada Pangandaran tahun 2024, dan harapan saya, beliau terpilih untuk perubahan Pangandaran lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sosok Dr Triadi RD, A.Md.I.P.S.H.M.Si yang sekarang menjabat Kepala Bagian Fasilitasi Pimpinan BPIP, juga pernah menjabat sebagai Staf Satuan Pengamanan Dan Koordinator Regestrasi Rutan Kelas I Jakarta Pusat, juga Pernah menjadi Kepala Rutan Jepara tahun 2020 walaupun sebentar, tapi waktu yang cukup singkat itu pun memberikan energi positif untuk masyarakat Jepara khususnya para anggotanya karena figurnya yang sangat ramah.

Seperti dikatakan Sukamto S.H. MH. yang bekerja di rutan Jepara sebagai Kabid Pengelolaan yang berhasil ditemui awak media memberikan keterangan mengenai sosok Dr Triyadi yang sangat dikagumi karena orangnya tidak sombong dan berwibawa, serta merakyat sekali,”kata Sukamto.

“Semoga dukungan dan support dari berbagai kalangan, handai taulan, tokoh masyarakat, warga masyarakat, sahabat khususnya masyarakat Kabupaten Pangandaran, Semoga dalam Pilkada 2024 nanti, Sosok Dr Triyadi terpilih dan menjadi Bupati Pangandaran periode 2024 – 2029,” harapnya. (Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *