Politik

Masyarakat Dambakan Sosok Dr. Triadi RD Maju Dalam Pilkada Pangandaran

Siapa yang tak kenal dengan sosok Dr. Triadi, Pria kelahiran kabupaten Pangandaran tahun 1982, kini mempunyai jabatan yang sangat strategis yakni Kepala Bagian Fasilitasi Pimpinan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Jabatan yang sangat strategis ini, tentunya menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten Pangandaran.

Sosok Triadi RD dimata sejumlah Masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, teman hingga kalangan pendidikan selalu memperhatikan kabupaten Pangandaran.

Menjelang memasuki pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, tentu sosok Triadi yang memiliki jejak rekam pendidikan yang paripurna ini, kini digadang-gadang oleh Masyarakat untuk dapat bisa mengikuti pesta demokrasi untuk kemajuan kabupaten Pangandaran.

Meski demikian, para masyarakat menaruh harapan besar kelak sosok Triadi ini harus bisa memimpin Kabupaten Pangandaran.

Menurut Dede dzoelmi, warga Dusun Bantarsari Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat menceritakan, bahwa tipe Pak Triadi itu baik orangnya, ia pekerja keras dan tentunya tidak pernah pantang mundur di segala bidang.

“Melihat jejak karirnya, saat ini sosok Triadi sangat luar biasa yang saya rasakan, beliau orang putra asli Pangandaran yang sudah di Jakarta namun orangnya sangat rendah hati, banyak menolong orang, memikirkan orang sekitar, kerabat hingga tak terkecuali tetangga,” ujar Dede Julmi yang akrab disapa Kang Adoet, Jumat (12/04/2024).

Sosok kepemimpinan yang santun dan energik ini memiliki riwayat pendidikan yang sangat sempurna. Pada tahun 1994 ia lulusan di SD Babakan 2, kemudian tahun 1997 ia mengenyam pendidikan di SMP 1 Pangandaran, pada tahun 2000 ia merupakan alumni siswa di SMU 1 Pangandaran.

Karena kegigihan dalam menuntut ilmunya, Triadi RD ini kemudian melanjutkan ke perguruan tinggi yakni DIIai Ilmu Pemasyarakatan, S1 Ilmu Hukum di Universitas Indonesia dan menyempurnakan S3 nya di UIN Sunan Gunung Djati dengan hasil Summa Cumulede.

Adoet menambahkan, bahwa sosok lulusan terbaik Doktor di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati ini kini menjadi kepanjangan idola warga Pangandaran khusunya kaum milenial, bagaimana tidak, sosok Triadi yang masih muda ini mampu menjabat di Istana kepresidenan.

“Jarang orang kampung harus duduk di Istana, namun karena kegigihan dan disiplin dalam bekerja, membuat Triadi pantas dan layak menjadi pejabat yang sangat supel dan sederhana,”ujarnya Kang Adoet.

Meski ia saat ini menduduki jabatan yang sangat strategis namun ia sering membantu berbagai masalah yang dihadapi masyarakat.

Bahkan Kang Adung mengomentari sosok sang Triadi saat duduk dibangku SMA, sudah nampak memperlihatkan jiwa kepemimpinannya. Triadi sangatlah energik tidak pernah banyak bicara, namun ia fokus terhadap bekerjaan, yang paling membanggakan bagi kami, ia tak pernah putus berkomunikasi dan sering membuat kejutan untuk kami.

“Dengan modal jejak rekam yang sempurna ini, tentunya kami berharap agar Pak Triadi layak untuk bisa membawa arah yang lebih baik di kabupaten Pangandaran untuk lima tahun kedepan.” Pungkas salah satu tokoh masyarakat masyarakat Pangandaran.    (Bro)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *