• Ming. Jul 21st, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Bupati Jeje Wiradinata Lepas 185 Jamaah Haji asal Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN, globalaktual.com — Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melepas 185 jamaah haji asal Pangandaran bertempat di Bumi Perkemahan Lokabina Pamugaran, Minggu (26/06).

Bupati mengatakan bahwa jamaah haji yang bisa berangkat tahun ini hendaknya bersyukur meski telah mengalami penundaan selama dua tahun karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

“Kalau sesuatu kesulitan kita sikapi dengan arif, sabar dan ikhlas saya yakin bencana akan teratasi. Alhamdulillah kalau kita bersabar indah pada waktunya,” ujar Bupati.

“Hari ini meski tidak sempurna harusnya 300 orang tapi hanya 185. Namun hal ini patut kita syukuri,” tegasnya.

Kepada para jamaah haji, Bupati berpesan agar selalu menjaga kesehatan, makan teratur, melaksanakan ibadah yang wajib-wajib saja, melaksanakan apa yang jadi manasik-manasik haji.

“Saya minta maaf jika belum bisa memfasilitasi dengan baik keberangkatan bapak ibu sekalian, saya sudah perintahkan kepada jajaran Pemda agar menyewa bis yang paling bagus,” imbuhnya.

Bupati mengatakan bahwa selama perjalanan ke Asrama Haji Bekasi jamaah haji juga mendapatkan 2 kali makan, dan diberikan batik khas Pangandaran

“Doakan kami agar senantiasa sehat dan selalu berada di jalan yang lurus untuk melaksanakan amanat sebagai pemimpin di Pangandaran,” pesannya, seranya menambahkan, mudah-mudahan bapak ibu sekalian pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah,” tuturnya.

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rida Nirwana dalam lapornya mengatakan, bahwa pada tahun ini Pangandaran memberangkatkan 185 jamaah haji yang terdiri dari 106 perempuan, 79 laki-laki.

Pelepasan jamaah haji ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kab. Pangandaran H. Asep Noordin, Sekda Kabupaten Pangandaran H. Kusdiana, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Kepala Kemenag Kab. Pangandaran H. Supriana beserta jajaran.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pangandaran H. Supriana menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi Bupati kepada penyelenggaraan ibadah haji.

“Semoga kebijakan bapak mendapat rahmat dari Allah SWT,” imbuhnya.

Kakankemenag mengatakan, bahwa penyelenggaraan haji tahun mendatang tidak hanya 185 orang, tetapi bisa bertambah bahkan Pangandaran bisa satu kloter

“Mudah-mudahan tahun mendatang tidak hanya 185 orang saja tetapi bisa bertambah bahkan diharapkan Pangandaran bisa satu kloter,” ujarnya.

Kakankemenag mengucapkan selamat kepada para Duyufurrahman sebagai pilihan Allah SWT.

“Mudah-mudahan para Duyufurrahman senantiasa diberikan kesehatan dan bisa kembali ke tanah suci dalam keadaan sehat wal afiat,” pungkasnya. (Haris)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *